Minggu, 15 Januari 2012

SURAT UNTUK DEWI "DEE" LESTARI














Teruntuk   : Seorang Dee

Di             : meja kerjanya

Dear Dee,

Uhhhffff….deg-degan ini ceritanya, lantaran surat ini saya sampaikan untuk Dee. Dee…saya mengenalmu sebagai seorang penulis novel fiksi wanita di Indonesia yang hebat, kreatif dan produktif. Itu kesan saya sewaktu saya mengenalmu di berbagai media publikasi di Indonesia.

Hal yang luar biasa bagi saya adalah usaha Dee untuk mencapai pada publikasi novel-novel Dee. Ini bukanlah hal yang mudah ‘kan Dee? Banyak orang berlomba-lomba untuk menjual ide-ide brillian, tapi dari antara mereka, hanya akan ada beberapa yang terseleksi dan salah satunya adalah Dee. Dee…boleh dong bagi pengalamannya, bagaimana perjuangan Dee bisa sesukses sekarang? Pasti Dee juga pernah mengalami pahit getirnya penolakan-penolakan dari berbagai media yang Dee pakai untuk mempublikasikan novel-novel Dee. Bagaimana cara Dee untuk tetap bertahan dan mempertahankan ide-ide itu, sehingga ide-ide itu dapat dinikmatioleh publik.    

Dee…tidak apa-apa ‘kan kalau saya bertanya mengenai hal tersebut, karena saya juga ingin menjadi penulis wanita seperti Dee. Dan Dee menginspirasi saya untuk tetap menulis dan menelurkan ide (ayam dong….hehehee….).

Oya Dee…mau bertanya lagi…emmmm….mungkin ini pertanyaan khas dari publik ya, bagaimana Dee menemukan ide-ide menulis novel seperti tiga karya Dee “Perahu Kertas”, “Filosofi Kopi”, dan  Madre? Bagi saya sangat menyenangkan dapat mengetahui darimana para penulis mendapatkan ide-ide mereka. Seperti Dee juga, dalam menulis pasti Dee tidak sembarangan menuliskan? Pasti ada suatu hal indah yang tidak luput dari pengamatan Dee yang mungkin orang lain bahkan tidak menyadari bahwa hal itu menarik.

Wow…Dee, sungguh kekaguman saya akan Dee sulit untuk disampaikan dalam kata-kata, tetapi sepertinya saya harus menutup surat saya (ehm….sebenarnya masih banyak yang akan saya tanyakan, tapi saya tunda dulu ya di surat berikutnya).

Dee…terima kasih ya sudah menyempatkan waktu untuk membaca surat saya. Salam sukses selalu untuk Dee dan novel-novel barunya Dee.

Salam


Dari    : Fitri Nurjanti
Untuk  : Mizan.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar