Minggu, 04 Desember 2011

DRAGON AGE: ORIGINS WALKTHROUGH

By: Ichus Rose



DRAGON AGE ORIGINS adalah video game yang dikembangkan oleh BioWare dan diterbitkan oleh Electronic Arts. Ini adalah game pertama dari franchise Dragon Age. Game ini dirilis untuk Microsoft Windows, PlayStation 3 dan Xbox 360 pada tanggal 3 November 2009, dan untuk Mac OS X pada tanggal 21 Desember 2009.
Awards
  • The Academy of Interactive Arts & Science's menganugrahi Dragon Age sebagai "Role-Playing/Massively Multiplayer Game of the Year 2009".
  • Pada Spike Video Game Awards 2009, Dragon Age: Origins menerima award sebagai the Best PC Game dan Best RPG.
  • Dragon Age Origins terpilih sebagai the PC Game of the Year, Best Xbox 360 RPG of the Year, Best Story of the Year, dan Best PC Role-Playing Game of the Year oleh IGN.
  • Game ini juga menerima award Giant Bomb's Best PC Game of 2009.
  • Dragon Age: Origins menerima award the Game of the Year 2009 dan RPG of the Year dari U.S. PC Gamer.
  •  Dragon Age: Origins menerima award the Game of the Year 2009 dari Spawn Kill.
  •  UFO Gamers menganugrahi game ini dengan dua award yaitu the game of the year 2009 dan best RPG of 2009 pada Golden Saucers Awards.
  •  Dragon Age: Origins menerima AbleGamers Foundation Most Accessibility Mainstream Game of 2009.
  • Dragon Age: Origins menerima best rookie title of 2009 from the Swedish "Guldstickan" (The Golden Joystick)
Pada 2010, game ini termasuk didalam buku  1001 Video Games You Must Play Before You Die.

Game ini berlokasi di Ferelden, salah satu dari beberapa wilayah yang membentuk benua mitos Thedas. Permainan dibuka dengan animasi yang menjelaskan asal-usul makhluk iblis yang disebut darkspawn, yang berdiam di Deep Roads, sebuah sistem jalan raya bawah tanah yang dibuat oleh dwarf, jauh di bawah permukaan Thedas. Setiap beberapa ratus tahun, kawanan darkspawn menyerbu dunia atas dalam gerakan yang dikenal sebagai Blight. Dimulai dengan Blight pertama, Thedas mengandalkan prajurit legendaris yang dikenal sebagai Grey Wardens untuk mengalahkan darkspawn. Dragon Age: Origins dimulai pada malam Blight kelima di Thedas. Pemain mulai permainan dengan menyelesaikan satu dari enam cerita origin sesuai ras dan latar belakang karakter yang ia buat saat memilih permainan baru, pilihannya antara lain Human Noble (untuk Warriors atau Rogue), Mage (untuk Elf atau Human Mages), Dalish Elf  atau City Elf (untuk Elven Warrior atau Rogue), Dwarf Commoner atau Noble (untuk Dwarven Warrior atau Rogue). Bagian origin memperkenalkan pemain ke teknik permainan dan dunia fiksi melalui konteks pribadi. Kisah origin menentukan biografi karakter dan bagaimana bereaksi terhadap NPC pemain untuk sisa permainan. Misalnya, elf sering dipandang sebagai warga kelas dua oleh manusia, sementara mage atau penyihir diperlakukan dengan kecurigaan dan ketakutan, sementara human noble diperlakukan dengan hormat. Dalam setiap cerita asal, pemain diperkenalkan kepada Duncan, seorang Grey Warden yang mencoba untuk merekrut prajurit baru untuk melawan Blight tersebut. Pada akhir cerita origin-nya, karakter pemain dipilih sebagai Grey Warden, dan bergabung dengan Duncan.

Dragon Age: Origins Walkthrough - City Elf Origin Story


Baik sebagai warrior maupun rogue karakter City Elf tinggal di alienage, kawasan kumuh khusus elf di kota Denerim.

Di Alienage
Kau bangun dari tidur dan berbicara dengan keluargamu, setelah mengganti baju dan mengambil beberapa barang dari peti yang ada di dalam kamar kau dapat segera mengeksplor dunia luar. Berbicara dengan sekelompok elf mabuk didekat gerbang. Katakan kepada mereka bahwa kau mengumpulkan hadiah pernikahan, dan mereka akan menyerahkan 30 bit. Kau juga dapat membujuk mereka untuk memberikan 10bit tambahan jika mau. Atau jika kau mengambil ability Pick Pocket kau dapat mencopet mereka atau siapapun yang kau temui kemudian.
Berjalan dan berbicaralah kepada ayah Nessa didekat air mancur. Cari tahu bahwa mereka harus meninggalkan kota untuk bergabung dengan kamp militer di Ostagar. Tawarkan bantuanmu dan bersikap baik. Mereka akan menolak, tapi Nessa akan meminta bantuan.
Kau memiliki beberapa pilihan untuk yang satu ini. Kau dapat mencoba menggunakan persuasi untuk meyakinkan ayah Nessa untuk meninggalkan tidak membawa Nessa. Itu sepertinya tidak berhasil. Kau juga bisa memberinya uang yang mereka butuhkan. 3 silver akan cukup bagi mereka untuk pergi ke alienage baru. 10 silver dan mereka mendirikan toko di sini.
Bicaralah dengan Dwilyen. Dia berada di bagian depan air mancur. Dia seorang teman lama ibumu dan ia mempunya hadiah pernikahan untuk mu 15 silver.
Pergi ke depan dan membaca papan nama di depan pohon. Ini menambah informasi dan experience.
Setelah itu kau bisa pergi menjelajahi toko dan gang dan bertemu dengan Soris. Dia berdiri di sisi lain air mancur. Bicara padanya untuk menambahkan dia ke kelompokmu.
Setelah itu kembali ke arah rumah dan bertemu dengan tunanganmu. Kau tidak akan memiliki banyak kesempatan untuk berbicara dengannya karena Soris menyeretmu untuk berbicara dengan orang mencurigakan yang baru saja muncul di alienage. Ini adalah Duncan si Grey Warden. Bicara padanya dan bersikap baik. Para tetua akan datang untuk menjelaskan segala sesuatunya dan menyuruhmu segera bersiap untuk pernikahan mu. Upacara ini berlangsung di alun-alun pusat. Pindah ke atas untuk memicu adegan besar. Jika kau karaktermu adalah laki-laki, maka tunanganmu akan dibawa paksa oleh Vaughan, jika sebaliknya maka kau yang akan ditawan.
Didalam Vaughan’s Estate
Jika kau laki-laki maka kau perlu melakukan misi penyelamatan besar untuk mendapatkan tunanganmu kembali. Ini berarti waktunya pembunuhan. Duncan akan menawarkan untuk memberikanmu sebuah pedang dan panah, jika Anda seorang wanita, kau akan memulai dari dapur dengan Soris. Beberapa penjaga akan datang untuk bersenang-senang deganmu dan Soris akan datang menolongmu dengan memberikan pedang. Setelah membunuh para penjaga tadi kau dapat melucuti pakaian mereka dan senjatanya dan memakainya. Setelah itu kau dapat pergi memeriksa setiap ruangan di dalam estate tersebut dan bertempur dengan beberapa penjaga untuk menambah experience. Jangan lupa juga untuk selalu mengambil harta yang tersembunyi di beberapa peti disana sini.

Di ruang makan kau akan bertemu dengan lawan yang lumayan. Rahasianya adalah fokus pada 1 orang dan pastikan kau dan Soris membunuhnya dengan cepat. Jika kau seorang Rogue maka special ability seperti Dirty Fighting akan sangat berguna disetiap pertempuran. Jangan kuatir jika Soris mati beberapakali, jika dia mampu melemahkan musuhmu maka kau bisa menyelesaikan pertempuran, dan Soris akan hidup lagi.
Tinggalkan ruang makan dan bunuh penjaga diluar. Dia bukan lawan yang berat selama kau dan Soris mengeroyoknya. Kemudian pindah ke ruangan di sudut lorong pertama. Kau harus menyergap penjaga di gudang senjata. Bunuh dia dan geledah rak untuk mencari beberapa armor dan pedang yang lain. Luangkan waktu ini untuk mempersenjatai perisai pada siapa pun, Soris atau kau jika kau warrior , atau jika kau rogue  kau dapat memakai dua pedang sekaligus.
 
Vaughan

Sisanya battle ini ini adalah menghadapi Para penjaga Vaughan disepanjang lorong. Disetiap lorong masing-masing memiliki 3 penjaga Setelah itu kau dapat  meluangkan waktu untuk melihat ke sisi kamar untuk mendapatkan jarahan ekstra dan beberapa potong perhiasan.

Kau akan tahu bahwa kau hampir di akhir cerita ketika Anda menemukan wanita mati.
Bunuh para penjaga dan setelah itu kau akan menemukan Vaughan di ruanganya. Ketika kau bertemu dengannya, kau memiliki pilihan membunuhnya atau menerima suap itu. Jika kau meneria suap dari Vaughan maka para penjaga akan mengambilnya kembali sesudahnya, jadi bunuh saja dan setelah itu kau dapat mengambil apapun yang tersisa dari mayat Vaughan. Lumayan. Pertarungan ini tidak terlalu susah, karena Vaughan hanya selevel dengan bodyguard sebelumnya. Bunuh dulu 2 penjaganya setelah itu kau bisa focus pada Vaughan, jika kau mengalami kekurangan darah, segera minum healing potion yang ada diiventory mu. Setelah Vaughan mati kau bisamengeledah mayatnya lalu melucuti baju dan senjata Soris, karena kau tidak akan bisa mengambilnya kembali setelah kau keluar dari ruangan dan tidak akan membawa Soris sebagai temanmu.

Scene berikutnya adalah kau kembali ke alienage dan mengetahui kau telah membunuh seorang bangsawan, maka penjaga kota akan datang dan menangkapmu. Tetapi Duncan dan para tetua akan mencegahnya dan merekrutmu menjadi Grey Warden. Dan setelah itu kau dan Duncan akan pergi ke Ostagar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar